Minggu, 16 Juni 2013

◘ "CERBERUS" ◘

◘ "CERBERUS" ◘

_________________
_______________________

Kembali berjumpa lagi dengan Amdin EL, kali ini Admin akan mengulas tentang salah satu Makhluk dari Mitologi Yunani bernama "CERBERUS".
Karena dalam Chapter 633 kemarin Kiba dan Akamaru membuat suatu Kejutan, yaitu Kemampuannya dalam ber-Transformasi menjadi CERBERUS (Anjing Berkepala 3).
Nah, kali ini Admin akan mengulas apa itu CERBERUS.
Dan bagi yang belum mengetahuinya silahkan baca Artikel ini. ^^

CERBERUS

Cerberus atau Kerberus (Yunani: Κέρβερος, Kerberos, "iblis dari liang") adalah makhluk dari mitologi Yunani, adalah hewan peliharaan Hades (Dewa Penjaga Neraka) versi Mitologi Yunani.

Cerberus merupakan Salah Satu dari ke-10 Makhluk Mitologi Yunani yang paling Populer, seperti Centaur, Dragon, Mermaid, Pegasus, Unicorn dan lain-lain.
Dan Cerberus dikatakan saudara kandung dari Hydra Lernaean, Lion Nemea, Sphinx, Ladon, dan Chimera.

Cerberus digambarkan sebagai anjing berkepala tiga yang mampu menyemburkan api. Awalnya Ia hanyalah seekor anjing kecil yang lucu namun ketika ia besar menjadi berkepala tiga dan mampu menyemburkan api.
Nah Sobat "DNI", ada beberapa Versi tentang bentuk Asli Cerberus, ada yang bilang masing-masing kepala Cerberus memiliki 2 buah Tanduk, dan ada yang bilang Bulu dari Cerberus adalah Kobaran Api dan lain sebagainya, namun yang jelas Cerberus merupakan Anjing Berkepala 3.
Ia merupakan penguasa dunia arwah. Tujuanya untuk menjaga agar tidak ada arwah yang melarikan diri dari dunia arwah. Kerberos juga mempunyai kemampuan melacak dan menemukan arwah-arwah yang melarikan diri.

Cerberus adalah keturunan Moncong (Echidna), seorang wanita hibrida dan setengah-dewi setengah-ular, dan Typhon, raksasa bernapas api yang bahkan ditakuti oleh para dewa Olimpia.

Di dalam beberapa karya, tiga dari masing-masing kepala Cerberus melihat dan mewakili masa lalu, sekarang, dan masa depan. Sedangkan menurut karya lainnya mengatakan kepala-kepala itu merupakan kelahiran, pemuda, dan usia tua. _DNI_

Masing-masing dari kepala Cerberus dikatakan memiliki nafsu makan daging hanya untuk hidup, dengan demikian memungkinkan roh-roh orang mati untuk bebas masuk neraka, tetapi tidak memungkinkan untuk pergi.

Pada kisah Hercules (Heracles), Cerberus merupakan salah satu tokoh dalam kisah yunani kuno, yaitu sebagai salah satu tantangan terakhir dari Hera dalam"Dua Belas Tugas" (Twelve Olympians), menangkap Cerberus hidup-hidup, tanpa menggunakan senjata.

Tambahan: Diketahui Cerberus juga ada di dalam Serial YU-GI-OH, dan juga Game "God of War" dan "DMC".

Writen by: Admin EL | DNI |
Reference from: "Wikipedia Indonesia"
Semoga Bermanfaat dan dapat menambah wawasan kalian tentang salah satu Makhluk dari Mitologi Yunani ini.

NB: Dan yang ingin meng-COPAS Artikel ini jangan lupa sertakan Sumbernya dari Dunia Naruto Indonesia.
ID page ada di keterangan bawah.
Jadilah orang yang bertanggungjawab, Terimakasih.

=============

Bagi yang ingin mempromosikan FP DNI, silahkan COPAS ID page ini:
@*[435339476476124:0]
NB: Hapus atau Hilangkan tanda * nya saja ya. ^^

Jangan lupa Kunjungi Situs Resmi DNI di:
http://dunianaruto-id.blogspot.com/

Follow Twitter DNI:
https://twitter.com/DuniaNarutoIndo
(@DuniaNarutoIndo)

Foolow Twitter Admin EL:
https://twitter.com/Sam_yudha16
(@Sam_yudha16)

Arigatou Gozaimasu ^^

● Copyright by © "Dunia Naruto Indonesia" ●

Like, Share, and Free Tag... (^_^)

▓ EL ▓
【: 大名 :】
【: 忍 :】

0 komentar:

Posting Komentar

Kalau Mau Copas Sertakan Linknya Ya. Diberdayakan oleh Blogger.