Senin, 24 Juni 2013

| ~ UDON !!! ~|

| ~ UDON !!! ~|

Like dulu sebelum baca! ^^

Selamat sore Minna-san.. Heheh.. ^^
Sekarang "DNI" mau berbagi Info unik nih.. ^^


Masashi Kishimoto adalah mangaka yang cinta budaya Jepang. Ia selalu memanfaatkan objek budaya Jepang untuk dijadikan bahan inspirasi karyanya. Banyak contoh yang telah kita ketahui, seperti Nama "Naruto" sendiri, legenda 3 sannin, dll. Masashi-sensei pernah mengungkapkan (shonen jump News desember'11) bahwa ia ingin sekali jika penikmat karyanya mengetahui/ mengenal Jepang melalui karyanya. ^^

Nah.. Ada lagi nih contoh lain objek budaya yang dijadikan MK-sensei sebagai bahan karyanya. Apa itu??


Yaitu...
Karakter "UDON".
Udon adalah karakter pendukung dalam dunia Naruto yang selalu bersama dengan Konohamaru dan Moegi. Ia adalah seorang shinobi genin yang berciri fisik selalu dikacamata bulat, serta mempunyai wajah yang selalu malas. Nama genin yang sangat mengidolakan "Uchiha Sasuke" ini, ternyata diambil dari salah satu makanan khas jepang yang sangat terkenal.
.
.
Udon adalah makanan khas Jepang yang berbentuk mie. Seperti ramen, namun udon bentuk mienya lebih lebar dan tebal,dibanding ramen. Rasanya yang nikmat dan harga yang terjangkau membuat Udon menjadi memasyarakat diJepang. Udon adalah makanan asli khas jepang, sehingga disetiap daerah Jepang selalu tersedia. Tentunya dengan rasa dan variasi yang berbeda disetiap tempatnya.
.
.
Masashi-sensei juga mengambil salah satu jenis udon untuk dijadikan nama dalam karakternya., yaitu :

"Teuchi"

Teuchi adalah jenis udon buatan tangan yang cara membuatnya masih manual, yaitu digilas dan dipotong dengan pisau.

Teuchi ini, MK-sensei gunakan untuk karakter tukang Ramen IChiraku yang ada dikonohagakure. Si tukang penjual yang terkenal ramah ini, bahkan sudah muncul sejak episode pertama Naruto.
.
.
Segitu aja Minna..
Semoga infonya bermanfaat...

Saaangkyuuu..

Jangan lupa "bagikan" juga ya.. !!^^

copyright By: Dunia Naruto Indonesia
.
.
Image edited by: Dunia Naruto Indonesia

.
.
¤¤ MIZUKAGE ¤¤

0 komentar:

Posting Komentar

Kalau Mau Copas Sertakan Linknya Ya. Diberdayakan oleh Blogger.