Minggu, 16 Juni 2013

"ENTON; KAGUTSUCHI"

"ENTON; KAGUTSUCHI"

Nama
Kanji : 炎遁・加具土命
Rōmaji : Enton: Kagutsuchi
Literal English : Blaze Release: Added Tool Earth Lord
Viz manga : Inferno Style: Flame Control

Debut
Manga : Chapter #464
Anime : Naruto Shippūden Episode #203
Game : Naruto Shippūden: Ultimate Ninja Impact
Muncul dalam Anime, Manga dan Game

Data
Klasifikasi : Kekkei Genkai, Ninjutsu, Dōjutsu
Type Elemen : Elemen Bara
Kelas : Menyerang, Bertahan
Jutsu Induk : Amaterasu
Jutsu Terkait : Enton: Yasaka Magatama, Kokuen no Tate
Pengguna : Sasuke Uchiha

Keterangan

Sasuke Uchiha menggunakan teknik ini untuk menerapkan transformasi bentuk ke dalam kobaran api hitam yang tak bisa dipadamkan dari Amaterasu, ia dapat memanipulasi sesuka hati untuk mengubahnya menjadi kemampuan baru yang bisa digunakan untuk bertahan maupun menyerang. Kinerjanya adalah, saat Amaterasu dikeluarkan dari mata kiri Sasuke, lalu ia menggunakan mata kanannya untuk memanipulasi api hitam tersebut. Setelah memasuki bentuk final Susano'onya, Sasuke dapat membuat sebuah bola api hitam yang berfungsi sebagai alternatif sumber api untuk Sasuke memanipulasi teknik ini.

Varian

Bentuk Amaterasu Sasuke bisa dibuat variasi yang berbeda-beda, seperti perisai atau pedang.

¤ Sasuke dapat menciptakan sebuah penghalang berbentuk perisai api hitam yang tidak hanya dirinya, tetapi juga untuk membakar bahkan menusuk setiap lawan yang menyerang dan menyentuhnya. Kemampuan ini ditunjukan saat ia melawan Raikage A.

¤ Setelah memperoleh Eternal Mangekyo Sharingan, Sasuke menunjukkan penggunaan Enton: Kagutsuchi ini untuk membentuk pedang dari bola api hitam yang dikeluarkan oleh Susano'onya, ia menggunakan kemampuan ini untuk menusuk Zetsu Putih serta memotong jaring laba-laba yang dikeluarkan oleh Kabuto Yakushi lewat Kidomaru.

¤ Saat bergabung dengan Pasukan Aliansi, Sasuke juga terbukti mampu menggunakan api hitam seperti pedang fleksibel dalam tangannya sendiri tanpa terbakar, serta proyektil berbentuk api hitam dari pedangnya untuk serangan dengan jangkauan luas.

Pengaruh

Mirip dengan penamaan kemampuan Mangekyou Sharingan lainnya, nama Kagutsuchi berasal dari mitos agama di Jepang. Kagutsuchi adalah Dewa Api di Shinto dan orang yang membawa kematian ke dalam dunia dengan membakar ibunya Izanami sampai mati saat ia melahirkan dia. Hal ini membuat ayahnya Izanagi membunuhnya dengan pedang Totsuka.

Trivia

- Meskipun dalam manga versi pedang yang dikeluarkan oleh Susano'o hanya disebut "Enton: Kagutsuchi", di Naruto Shippuden: Ultimate Ninja Storm 3, teknik ini dinamai "Pedang Kagutsuchi" (加 具 土 命 の 剣, Kagutsuchi no Tsurugi; yang secara harfiah berarti "Ditambahkan Alat Bumi, Pedang Tuhan").

- Dalam Chapter 585, furigana nama teknik ini ditulis dalam huruf hiragana, bukan katakana seperti biasanya.

Image and Script Original by Admin Rai
Link sumber: http://dunianaruto-id.blogspot.com/2013/06/enton-kagutsuchi.html

雷 Rai

0 komentar:

Posting Komentar

Kalau Mau Copas Sertakan Linknya Ya. Diberdayakan oleh Blogger.